Emas Berdarah

Semakin banyak orang yang terus jatuh cinta dan dibuai kilau emas, akan semakin banyak darah menetes dan semakin banyak anak-anak memiliki masa depan suram.

 

Rumah Perlawanan JATAM 2014-2016

Salam Jatamers! Jaringan Advokasi Tambang adalah jaringan organisasi non pemerintah (ornop) dan organisasi komunitas yang memiliki kepedulian terhadap masalah-masalah HAM, gender, lingkungan hidup, masyarakat adat dan isu-isu keadilan sosial dalam industri pertambangan dan migas.

 

Field Trip WONOGIRI

Pabrik Semen Mengancam Wonogiri PT. UMI adalah perusahaan gabungan yang dibentuk oleh PT. Sritex, salah satu perusahaan tekstil terbesar di asia tenggara yang berpusat di Sukoharjo, dengan menggandeng Ultratech Cement, perusahaan semen asal india.

 

DSLNG Menggusur Rakyat :

Dari Rente tanah ke Mitsubhisi[1] Studi Pembangunan Kilang LNG Donggi Senoro Kabupaten Banggai
Berita Kampanye
PEMILU DI MATA PEJUANG TOLAK TAMBANG PDF Print E-mail
Friday, 11 April 2014 05:42

JAKARTA-JATAM (11/4); Akhir maret lalu, Jaringan Advokasi Tambang (JATAM) me-launching Peta wilayah krisis dan politik penjarahan (akses: www.jatamnas.org). Kegiatan ini juga menghadirkan perwakilan warga, pemerhati politik dan akademisi. Peta tersebut merupakan potret krisis di berbagai daerah, yang tak tersentuh sebagai isu genting selama kampanye Pemilu 2014 oleh Partai dan calon legislatif (caleg) itu sendiri. 

 
Berhenti Melayani Panglima PDF Print E-mail
Saturday, 11 January 2014 01:24

ASOSIASI Pengusaha Mineral Indonesia (Apemindo) menolak pelarangan ekspor mineral mentah (Kompas, 28/12/13). Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono menanggapi dengan berencana melonggarkan aturan tersebut.  Tindakan ini mengulang cerita lama satu dekade lalu saat pebisnis pertambangan berhasil mendikte Indonesia membuka hampir 1 juta hektar hutan lindungnya menjadi kawasan tambang.

 
Suap SKK Migas dan Politik Penjarahan PDF Print E-mail
Monday, 23 September 2013 06:38

Sebagian masyarakat mungkin tidak menduga, seorang mantan guru besar seperti profesor Rudi Rubyandini bisa berbuat curang dengan suap. Tapi sebagian rakyat juga akan kesulitan menolak fakta, bahwa KPK telah menetapkan mantan Wakil Menteri ESDM itu sebagai tersangka tindak pidana korupsi sebesar 400 ribu dollar AS dari PT Kernell Oil Indonesia terkait pemulusan kontrak tertentu di SKK Migas.


Kejadian semacam ini mestinya tidak perlu berulang. Sebab, dari awal MK sudah memberikan peringatan lewat keputusan hukum menanggapi gugatan berbagai ormas. Bahwa organisasi bersifat Ad-Hoc seperti BP Migas dinilai merugikan negara dan inkonstitusional, baik dari segi tugas pokok dan fungsi maupun aturan perundangan-undangan yang mengaturnya.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 10