Festival Wai Humba -III-

Gunung Wanggameti, Tana Daru dan Yawilla merupakan 3 kawasan utama di Pulau Sumba (baca: Humba) yang berfungsi sebagai penyuplai kehidupan ekonomi, sosial budaya hingga kesehatan bagi rakyat Humba.

 

Diskusi Media JATAM

Diskusi Media JATAM

 

Solidaritas Nasional Masyarakat NTT

HENTIKAN KEKERASAN DAN PELANGGARAN HAM TERHADAP WARGA MASYARAKAT ADAT DI DAERAH LINGKAR TAMBANG DI KABUPATEN MANGGARAI BARAT, MANGGARAI DAN MANGGARAI TIMUR, NUSA TENGGARA TIMUR

 

Konferensi Pers

Berita Kampanye
MPR dan TUMPANG PITU PDF Print E-mail
Wednesday, 08 October 2014 12:16

Oleh: Rosdi Bahtiar Martadi

Hingga hari ini saya tidak pernah menjadi anggota partai. Sampai hari ini pun saya juga tak pernah melibatkan diri dalam tim sukses apapun, baik itu tim sukses caleg, capres, cabup, maupun cagub. Bukan karena tidak ada yang menawari, tetapi karena saya belajar untuk setia kepada sikap yang telah saya pilih. Pilihan untuk bersikap nonpartisan. Dan pilihan untuk senantiasa setia di “tepian”.

 
Benarkah Teluk Buyat Tidak Tercemar? PDF Print E-mail
Monday, 09 June 2014 08:27

Jakarta – JATAM; Koran kompas cetak edisi 3 Juni 2014 memberitakan Menteri Riset dan teknologi, Gusti Muhammad Hatta, meminta penelitian pencemaran Teluk Buyat dihentikan. Hal ini karena menurut Gusti, setelah delapan tahun penelitian di sana mengungkapkan kondisi laut Teluk Buyat aman. Anehnya, hal tersebut disampaikan Gusti saat menanggapi pemaparan panel ilmiah independen yang dipelopori PT Newmont Minahasa Raya di Manado.

 
WCRC ITU PEMBOHONGAN PUBLIK... PDF Print E-mail
Monday, 19 May 2014 05:18

MANADO- Sah saja Pemprov Sulut mengedepankan kampanye pelestarian pesisir dan kelautan sebagaimana esensi ivent internasional WCRC (Word Coral Reef Conference). Namun bagi kalangan penggiat lingkungan, WCRCtak ubahnya pembohongan kepada publik internasional. Pemda Sulut juga kota/kabupaten bahkan dinilai ambivalen dalam bersikap. Para aktivis daerah ini melihat adanya ketaksikronan antara semangat kegiatan bertaraf internasional yang dilaksanakan selama ini di Sulut, sementara pada sisi yang lain justeru legalisasi atas penghancuran basis-basis ekologi lingkungan terus terjadi. Mereka mengambil contoh yang paling faktual soal kegiatan pertambangan di Pulau Bangka yang sudah nyata-nyata kalah di MA namun masih terus berlangsung di daerah ini.


 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 11