Emas Berdarah

Semakin banyak orang yang terus jatuh cinta dan dibuai kilau emas, akan semakin banyak darah menetes dan semakin banyak anak-anak memiliki masa depan suram.

 

Rumah Perlawanan JATAM 2014-2016

Salam Jatamers! Jaringan Advokasi Tambang adalah jaringan organisasi non pemerintah (ornop) dan organisasi komunitas yang memiliki kepedulian terhadap masalah-masalah HAM, gender, lingkungan hidup, masyarakat adat dan isu-isu keadilan sosial dalam industri pertambangan dan migas.

 

Field Trip WONOGIRI

Pabrik Semen Mengancam Wonogiri PT. UMI adalah perusahaan gabungan yang dibentuk oleh PT. Sritex, salah satu perusahaan tekstil terbesar di asia tenggara yang berpusat di Sukoharjo, dengan menggandeng Ultratech Cement, perusahaan semen asal india.

 

DSLNG Menggusur Rakyat :

Dari Rente tanah ke Mitsubhisi[1] Studi Pembangunan Kilang LNG Donggi Senoro Kabupaten Banggai
Berita Kampanye
Benarkah Teluk Buyat Tidak Tercemar? PDF Print E-mail
Monday, 09 June 2014 08:27

Jakarta – JATAM; Koran kompas cetak edisi 3 Juni 2014 memberitakan Menteri Riset dan teknologi, Gusti Muhammad Hatta, meminta penelitian pencemaran Teluk Buyat dihentikan. Hal ini karena menurut Gusti, setelah delapan tahun penelitian di sana mengungkapkan kondisi laut Teluk Buyat aman. Anehnya, hal tersebut disampaikan Gusti saat menanggapi pemaparan panel ilmiah independen yang dipelopori PT Newmont Minahasa Raya di Manado.

 
WCRC ITU PEMBOHONGAN PUBLIK... PDF Print E-mail
Monday, 19 May 2014 05:18

MANADO- Sah saja Pemprov Sulut mengedepankan kampanye pelestarian pesisir dan kelautan sebagaimana esensi ivent internasional WCRC (Word Coral Reef Conference). Namun bagi kalangan penggiat lingkungan, WCRCtak ubahnya pembohongan kepada publik internasional. Pemda Sulut juga kota/kabupaten bahkan dinilai ambivalen dalam bersikap. Para aktivis daerah ini melihat adanya ketaksikronan antara semangat kegiatan bertaraf internasional yang dilaksanakan selama ini di Sulut, sementara pada sisi yang lain justeru legalisasi atas penghancuran basis-basis ekologi lingkungan terus terjadi. Mereka mengambil contoh yang paling faktual soal kegiatan pertambangan di Pulau Bangka yang sudah nyata-nyata kalah di MA namun masih terus berlangsung di daerah ini.


 
PEMILU DI MATA PEJUANG TOLAK TAMBANG PDF Print E-mail
Friday, 11 April 2014 05:42

JAKARTA-JATAM (11/4); Akhir maret lalu, Jaringan Advokasi Tambang (JATAM) me-launching Peta wilayah krisis dan politik penjarahan (akses: www.jatamnas.org). Kegiatan ini juga menghadirkan perwakilan warga, pemerhati politik dan akademisi. Peta tersebut merupakan potret krisis di berbagai daerah, yang tak tersentuh sebagai isu genting selama kampanye Pemilu 2014 oleh Partai dan calon legislatif (caleg) itu sendiri. 

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 10